Elegi Tentang IBU | MotiFunny
Pasang Iklan
Desaigned by MotiFunny

Jumat, 23 November 2012




Pada postingan kali ini saya mau mengajak teman-teman untuk sedikit merenung tentang seorang yang sangat mulia didalam kehidupan kita. Siapa lagi kalau bukan orang tua kita, terutama IBU kita. Yuk kita merenung sebentar aja kok, cuma tiga menitan paling. Bisa kan ya? Masa kalah sama galau. Galau aja bisa sampe berhari-hari, hehehe..

Berdoa dulu ;

“Ya Rabb kami, ampunilah kami dan kedua orang tua kami,
Dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami sewaktu kami masih kecil”

            Saat kau berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu. Sebagai balasannya, kau menangis sepanjang malam.

            Saat kau berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana caranya berjalan. Sebagai balasannya, kau kabur saat dia memanggilnya.

            Saat kau berumur 3 tahun, memasakkan semua makananmu dengan kasih sayang. Sebagai balasannya, kau buang piring berisi maka,nan ke lantai.

            Saat kau berumur 4 tahun, dia membelikanmu pensil warna. Sebagai balasannya, kau coret-coret dinding rumah dan meja makan.

            Saat kau berumur 5 tahun, dia membelikanmu pakaian-pakaian yang indah dan mahal. Sebagai balasannya, kau memakainya untuk bermain di kubangan Lumpur dekat rumah.


            Saat kau berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursur pianomu. Sebagai balasannya, kau sering bolos dan sama sekali tidak pernah berlatih.

            Saat kau berumur 11 tahun, dia mengantarmu danteman-temanmupergi ke bioskop. Sebagai balasannya, kau minta dia duduk dibarisan lain.

            Saat kau berumur 14 tahun, dia membayar biaya kempingmuselama sebulan liburan. Sebagai balasannya, kau tak pernah menelfonnya.

            Saat kau berumur  17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

            Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu didepan teman-temanmu.

            Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu dimasa depan. Sebagai balasannya, kau katakana,” Aku tidak ingin seperti ibu.”

            Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu satu 1 furniture untuk rumah barumu. Sebagai balasannya, kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya furniture itu.

            Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya, kau pindah kekota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.

            Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya, kau katakana padanya,” Bu, sekarang jamannya sudah beda!”

            Saat kau berumur 40 tahun, dia menelpon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah satu kerabatnya. Sebagai balasannya, kau menjawab,” Saya sibuk sekali dan nggak ada waktu.”

            Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu. Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negative orang tua yang menumpang tinggal dirumah anak-anaknya.

            Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. Dan tiba-tiba kau teringat banyak hal yang belum kau lakukan untuknya dan betapa banyaknya kesalahan yang pernah kau perbuat padanya. Perasaan bersalah dating menghantam HATI-mu bagaikan pali godam, tanpa akhir.


*  JIKA BELIAU MASIH ADA, JANGAN LUPA MEMBERIKAN
KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG PERNAH KAU BERIKAN SELAMA INI. DAN JIKA BELIAU SUDAH
TIADA, INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA
YANG TULUS TANPA SYARAT
KEPADAMU *

            Semuanya belum terlambat jika kita sebagai anaknya mau untuk memperbaikinya.


Ditulis Oleh : Unknown Copyright MotiFunny

Artikel Elegi Tentang IBU ini diposting oleh Unknown pada hari Jumat, 23 November 2012. Terima kasih atas kunjungan teman-teman di Blog MotiFunny ini. Semoga artikel ini memiliki kebermanfaatan bagi sesama. Kritik dan saran bisa teman-teman haturkan melalui kotak komentar yang telah disediakan. Terima Kasih. Salam Blogger dari MotiFunny.

:: Get this widget ! ::


Daripada Copy-Paste, Mending DOWNLOAD disini
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. ^,^
Terima Kasih Atas Kunjungannya di Blog Ini, Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

animasi bergerak gif
 
motif-funny.blogspot.com © 2012 All Right Reserved | Privacy Policy | About Us
Home | Daftar Isi | Motivasi | Torasi | Renungan | Firasi | Rebuk | Petik | Lectures
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Segera Kembali Lagi Bila Ingin Mendapatkan Info Menarik Lainnya